Offroad di Merapi Kaliurang

Offroad di Merapi Kaliurang – Taklukkan Sensasi Rute Merapi Kaliurang Menggunakan Mobil Offroad
Permainan offroad bukanlah sekedar bermain mengendarai mobil biasa secara umum. Akan tetapi, bermain offroad membutuhkan keahlian khusus yang professional untuk menaklukkan medan yang terjal. Offroad sering digunakan sebagai salah satu olahraga atau kompetisi untuk menguji jiwa pemberani. Bersangkutan dengan mesin otomotif di meda berbahaya harus selalu menjadi fokus penting mengenai keselamatan.

Sensasi Bermain Offroad Merapi Kaliurang, Offroad di Merapi Kaliurang

Offroad di Merapi Kaliurang

Ketika musim liburan tiba seperti saat ini, banyak masyarakat yang berbondong-bondong untuk berwisata ke suatu tempat. Bagi yang berada di daerah Jogja, wisata Merapi-Kaliurang memiliki destinasi tersendiri untuk dijadikan wisata. Bekas erupsi Gunung Merapi beberapa tahun silam, kini berubah menjadi tempat yang hijau dengan pemandangan alam yang masih asri. Batuan pasir yang dimuntahkan dari perut bumi berada tersebar di sepanjang rute Merapi Kaliurang.

Melihat hal demikian, pengolah tempat wisata tersebut menyediakan mobil jeep untuk bermain offroad. Oleh sebab itu, bagi Anda yang memiliki hobbi menantang menaklukkan rute perjalanan yang terjal, offroad Merapi Kaliurang menjadi suatu permainan yang wajib Anda coba. Anda dapat menyewa mobil jeep yang berjajar rapi dengan kapasitas maksimal enam orang.

Offroad di Merapi Kaliurang

Jogja memang sebuah kota yang memiliki tempat wisata yang menawan terutama view pemandangan alamnya. Di lereng Merapi Kaliurang, Anda dapat menikmati keindahan alam dan berbagai pesona lain baik ketika pagi atau sore hari. nampaknya belum begitu pas jika Anda datang ke Merapi belum mencoba sebuah permainan menantang yakni bermain offroad Merapai Kaliurang menggunakan mobil jeep.
Anda dapat menyewa mobil jeep untuk offroad dengan harga standar. Selain itu, Anda juga dapat menantang adrenalin dengan memilih mengendarai mobil offroad sendiri tidak menggunakan jasa joki.

Pemandangan dari atas bukit Merapi dapat Anda nikmati sebagai pemandangan yang mempesona berbeda dengan pemandangan masa lalu ketika terjadi bencana Merapi.

Adapun keindahan yang tetap Anda nikmati meskipun Anda memilih untuk menggunakan pengemudi ketika melakukan offroad Merapi Kaliurang. Anda akan dibawa ke lereng Merapi untuk melihat perkampungan atau petilasan warga sekitar yang menjadi saksi bisu terjadinya letusan Gunung Merapi. Di tempat itulah banyak peninggalan benda-benda masyarakat sehingga dimuseumkan dan diberi nama Museum petilasan.
Perjalanan menggunakan offroad Merapi Kaliurang tetap dapat berlanjut ke objek wisata selanjutnya yakni di museum batu alien. Sebelum melihat bentuk batu yang hampir mirip seperti kepala manusia, Anda dapat berfoto-foto di gerbang masuk batu alien. Banyak wisatawan yang mengabadikan tempat tersebut untuk foto selfie.

Tips Taklukkan Jalan Menurun Menggunakan Offroad

Offroad di Merapi Kaliurang

Offroad Merapi Kaliurang memang sebuah medan yang sulit terutama Offroad di Merapi Kaliurang bagi yang belum terbiasa. Jalanan menurun, naik, dan berlumpur harus Anda lalui demi sampai ke tempat tujuan. Agar Anda lebih berhati-hati ketika melewati sebuah turunan di medan Offroad Merapi Kaliurang, berikut tips yang perlu diperhatikan.

1. Analisis tempat kemiringan

Ketika mendapatkan turunan saat bermain offroad Merapi Kaliurang, hal yang perlu dilakukan adalah tetap tenang dan fokus. Berhenti sejenak untuk mengamati kemiringan jalan agar Anda dapat menyiapkan trik.

2. Perhatikan pijakan lintasan aman

Setelah kemiringan medan dapat Offroad di Merapi Kaliurang dipahami, selanjutnya carilah pijakan lintasan yang sekiranya aman. Anda dapat mencari tanah yang keras atau yang bisa dapat dilalui mobil tersebut.

3. Perhatikan posisi roda

Pastikan posisi roda dalam keadaan lurus sehingga lebih memudahkan Anda untuk meluncur.

4. Posisikan tuas penggerak dengan tepat

Posisikan tuas pemindah penggerak ke posisi 4 atau low dan gunakan gigi satu. Hal ini memudahkan mobil berjalan menurun ketika Offroad Merapi Kaliurang.

5. Pijak rem dengan perlahan

Ketika mobil Offroad Merapi Kaliurang tetap meluncur meskipun kopling dan rem dilepas, cobalah untuk menekan rem secara berulang-ulang. Jangan ditahan karena akan menghentikan roda sehingga berbahaya. Apabila kondisinya licin dan posisi kendaraan bagian belakang bergeser, Offroad di Merapi Kaliurang cobalah untuk menambah gas secara pelan.
Itulah sensasi bermain offroad Merapi Kaliurang. Bermain offroad memang menyenangkan terutama bagi Anda yang memiliki hobi tersebut. Namun, keselamatan tetaplah menjadi hal yang utama. Oleh sebab itu, perhatikanlah penjelasan dari instruktur tempat wisata dan pelajari tips aman selama mengendarai Offroad Merapi Kaliurang.

Call Now
WhatsApp