Offroad Merapi Jogja

Offroad Merapi Jogja – Apa yang ada bayangkan ketika mendengar kata offroad Merapi Jogja? Ya, bermain offroad, salah satu tempatnya di Merapi terkenal dengan permainan yang ekstrim. Disinilah sebuah mobil melaju di atas terjalnya bukit. Offroad juga dikenal sebagai olahraga ekstrim penuh tantangan. Untuk melakukannya perlu keahlian khusus dan hati-hati yang ekstra.

Awalnya, offroad hanya dilakukan sebagai sebuah pertandingan dalam olahraga di suatu sirkuit terjal yang ditentukan. Baik di jalan berbatu seperti gunung maupun jalan biasa yang bergelombang. Namun, semakin banyaknya penggemar offroad kini serunya bermain offroad dapat dilakukan oleh kalangan umum. Hal ini justru menjadi fasilitas ketika Anda berkunjung ke sebuah tempat rekreasi yang terjal salah satunya di lereng Merapi Jogjakarta.

Serunya Berpetualang di Lereng Merapi Mengendarai Offroad

Offroad Merapi Jogja

Bagi Anda yang gemar menantang adrenalin dengan berpetualang, bermain offroad Merapi Jogja merupakan hal yang perlu Anda coba. Menikmati indahnya alam pegunungan dengan rute perjalanan yang terjal membuat perjalanan Anda semakin menantang. Bekas erupsi dari letusan gunung Merapi menjadi satu pemandangan yang mencengangkan. Disitulah Anda akan dibawa untuk sedikit membayangkan ke masa lalu saat terjadi erupsi akibat gunung meletus. Batuan yang berserakan merupakan muntahan dari perut bumi setelah mengendap tenang di dalam gunung.
Selain menikmati rute perjalanan dengan bermain offroad Merapi Jogja, Anda juga dapat melihat museum mini “sisa hartaku” yang merupakan bekas tempat tinggal penduduk sekitar yang pada waktu itu terbakar oleh ganasnya lahar Merapi. Anda juga dapat berfoto selfie di batu alien yang lokasinya dekat dengan museum mini. Dikatakan sebagai batu alien karena bentuknya yang mirip dengan wajah manusia. Batu tersebut menggambarkan seorang yang tertidur karena terbenam oleh tanah.

Hal yang Harus Diperhatikan untuk Bermain Offroad

Offroad Merapi Jogja

Bermain offroad Merapi Jogja memang menjadi hal yang seru. Namun, Anda juga harus memperhatikan perlengkapan dan instruksi dari pemandu. Hal tersebut perlu diperhatikan demi keamanan dan kenyamanan Anda selama bermain offroad Merapi Jogja

1. Penggunaan mobil standar offroad

bermain offroad Merapi Jogja tidak hanya sekedar menggunakan mobil offroad saja, tetpi juga harus memperhatikan standar penggunaan. Misalnya, sesuai dengan medan perjalanan, mobil berpenggerakempat roda.

2. Perlengkapan

Perlengkapan yang digunakan berhubungan dengan keselamatan dan kenyamanan. Hal ini disesuaikan dengan rute perjalanan yang ditempuh. Jika hanya digunakan untuk sekedar wisata atau bermain offroad Merapi Jogja, Anda tidak perlu menggunakan perlengkapan lengkap seperti helm, tali penderek, besi pengaman mobil, dan jok khusus. Untuk bermain offroad Merapi Jogja, cukup mengunakan sabuk pengaman dan helm saja karena sifatnya tidak berupa kompetisi.

3. Kerjasama yang baik

Offroad Merapi Jogja

Ketika melewati rute yang terjal, Anda harus tetap konsentrasi dalam mengendarai offroad. Begitu juga dengan teman yang duduk disebelahnya yang sifatnya sebagai penumpang harus dapat mempercayakan keselamatannya kepada penanggung jawab. Boleh berkomentar mengarahkan, tetapi jangan membingungkan sang pengemudi.

Paket Trip Bermain Offroad Merapi Jogja
Anda dapat memilih paket trip menggunakan offroad untuk menyusuri rute Merapi, diantaranya sebagai berikut.

1. Trip Pendek

Dearah bermain offroad Merapi Jogja sesuai paket trip pendek yaitu menyusuri daerah yang terkena awan panas erupsi dengan Rute dari Patung Udang Kawasan Wisata Kaliurang sampai di Gumuk Ball. Lama perjalanan yang ditempuh untuk rute trip pendek kurang lebih selama 2,5 jam.

2. Trip sedang

Trips sedang ditempuh selama empat jam dari patung Udang Kawasan Wisata Kaliurang sampai Kampung Mbah Maridjan.

3. Trip panjang

Trip panjang bermain offroad Merapi Jogja ditempuh selama 5 jam mulai dari Patung Udang Kawasan Wisata Kaliurang sampai Makam Mbah Maridjan seorang juru kunci Merapi yang meninggal terkena erupsi.
Pada dasarnya, offroad itu olahraga otomotif dengan menggunakan mobil berpenggerak roda empat. Roda pada mobil offroad berupa ban besar dan garis-garisnya lebih menonjol atau kasar. Pemasangan ban tersebut berfungsi untuk menaklukkan medan yang dilalui berupa jalan yang terjal. Apabila mobil biasa melintas pada medan wajar seperti aspal atau tanah biasa, kini offroad melintasi medan yang lebih berat berupa batu, lumpur, sungai, pasir, bukit dan lain sebagainya.

Call Now
WhatsApp